Home / Pontren / Berikut Kisi Studi Banding PTK Yayasan Nurul Huda Lampung
Studi Banding Yayasan Nurul Huda Lampung 2017
Studi Banding Yayasan Nurul Huda Lampung 2017

Berikut Kisi Studi Banding PTK Yayasan Nurul Huda Lampung

Natar, Berita.YNHLampung.org – Mulai Sabtu – Kamis (4-9/3), Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK) Yayasan Nurul Huda Lampung / Perguruan Tri Sukses akan mengadakan studi banding dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Beberapa tempat yang akan menjadi tujuan, sebut saja Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri, Pondok Pesantren Ummul Quran Gringging (Program Tahfidzul Quran), Yayasan Pendidikan Budi Utomo, Pondok Pesantren Gading Mangu, Sekolah Budi Utomo, TK IT Nurhasan Boyolali, SD IT Nurhasan Boyolali, dan Sulthon Aulia Boarding School.

Adapun kisi yang akan dipelajari berdasarkan panduan Studi Banding yang diterima redaksi adalah sebagai berikut. “Di Pontren Wali Barokah tim akan diberikan pelatihan konselor bimbingan konseling dan studi banding manajemen kepesantrenan. Tujuan kedua, di Pontren Ummul Quran Gringging, peserta akan studi mengai program tahfidz Quran dimulai dari strategi penerimaan santri baru, pengaturan menu makan dan perkamaran, kurikulum dan administrasi, penyelarasan waktu belajar dan menghafal, kegiatan muraja’ah dan ikhtibar, dan pembinaan interaksi antar santri,” ujar Frediansyah Firdaus, S.Pt selaku panitia bidang Publikasi dan Dokumentasi.

“Sampai di Yayasan pendidikan Budi Utomo, peserta studi banding akan sharing mengenai manajemen organisasi, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen pengelolaan unit kerja/satuan pendidikan, manajemen peningkatan kesejahteraan dan menajemen hubungan alumni, orang tua/wali peserta didik, masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha,” lanjut Fredi.

Selain Yayasan, Peserta juga akan studi ke Pondok Pesantren dan Sekolah Gading Mangu.”Disana peserta akan sharing mengenai manajemen keorganisasian dan keguruan, manajemen akademik, kesantrian dan ke-BK an, keamanan dan sarana prasarana, dapur umum dan kesehatan, kelas unggulan dan ekstrakurikuler. Sedangkan di Sekolah, peserta akan sharing mengenai manajemen akademik, manajemen administrasi dan keuangan dan manajemen kesiswaan,” urai Fredi.

Selanjutnya untuk TK dan SD, tidak jauh berbeda dengan tingkat satuan pendidikan yang lain. “Beberapa hal jadi perhatian, misalnya manajemen administrasi dan keuangan, kepegawaian, pembelajaran, dan hubungan masyarakat,” tutup Fredi.

About bynhl

Check Also

Berkat Kerjasama dan Latihan Keras, Tim Futsal SD Tri Sukses Berhasil Meraih Juara I di Event SEMARAK GEMILANG YADIKA Natar.

berita.ynhlampung.org- Final ini dilaksanakan pada Rabu (13/02/2019) yang berhadapan dangan SD SDN 2 Negara Ratu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *